IndiHome si Golden Age


Feature #1



IndiHome si Golden Age




Mendengar kata ‘’IndiHome’’ pertama kali yang terbesit dan terlintas di pikiran saya adalah rumah untuk orang-orang Indi (Independen) alias rumah untuk penampungan sebagai sarana sosial untuk orang-orang yang tidak mempunyai tempat tinggal.

Dugaan saya pada waktu itu salah, ternyata IndiHome adalah Indonesia Digital Home. Oh … Menarik sekali untuk dikupas lebih jauh lagi karena di zaman modern dan serba digital seperti sekarang ini diperlukan sarana dan prasarana untuk mendukung dan menunjang kelangsungan dalam hal bersosialisasi di era globalisasi. Yang mau tak mau kita semua membutuhkan sarana dan prasarana itu, untuk bisa bersaing secara sehat dengan cara berkomunikasi dan bersosialisasi dengan masyarakat di seluruh dunia khususnya di Indonesia.

Setelah saya tahu dan mengenal bahwa IndiHome adalah berupa paket komunikasi dan data seperti : telepon rumah, internet dan TV kabel. Saya makin jatuh cinta apalagi IndiHome keluaran PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) yang kualitas dan kuantitasnya tidak diragukan lagi. Hmm … nice apalagi Telkom adalah salah satu perusahaan milik BUMN dimana segala sesuatu diperlukan untuk kepentingan dan kebutuhan hajat hidup orang banyak khususnya masyarakat Indonesia dan sangat sekali dibutuhkan guna membangun kedaulatan digital Indonesia dimana IndiHome hadir untuk mewujudkan semua itu. Saya semakin jatuh cinta dengan IndiHome … Seperti kata pepatah : “Tak Kenal Maka Tak sayang, semakin kenal semakin sayang”.

Walaupun resmi diluncurkan Tahun 2015, yang terbilang masih belia. Tetapi "si golden age" (IndiHome) ini mampu memikat hati bagi seluruh masyarakat Indonesia terutama para ibu-ibu atau orang tua yang menginginkan rumahnya dipasang IndiHome untuk sekolah daring anak-anaknya yang memakan jasa internet pada saat masa pandemi COVID-19 sekarang ini. Dan juga digandrungi kawula muda, perusahaan besar dan kecil serta pelaku  UMKM yang sedang berkembang di era digitalisasi sekarang ini. Dan juga orang-orang tua yang era sebelum jaman digitalisasi yaitu berupa telepon rumah yang masih dikeluarkan oleh IndiHome.

“Karena semua paket data dan komunikasi ada di IndiHome yang disajikan secara akurat dan terpercaya kerahasiaannya. Jadi untuk orang-orang tua, kawula muda, pebisnis dan pelaku UMKM jangan takut menggunakan jasa IndiHome dimanapun kita berada”. Tanpa dihalangi oleh batas, waktu dan usia dengan membawa angin segar, "si golden age" (IndiHome) menjadi sarana alat komunikasi yang merangkul semua generasi dan aspek kehidupan baik sekarang maupun untuk masa yang akan datang, karena lahir dengan bibit, bebet dan bobot yang sangat jelas.

Untuk membangun kedaulatan digital di Indonesia, kita perlu sarana, prasarana dan infrastruktur yang kuat untuk mewujudkannya. Salah satunya adalah IndiHome dimana hampir setiap rumah dan perusahaan besar maupun kecil serta pelaku UMKM memakai jasa IndiHome yang dikeluarkan oleh PT. Telkom. Dimana IndiHome mampu bersaing dengan kompetitor-kompetitor lainnya secara sehat, bersahabat dan bermartabat yang di visualisasikan berupa paket data dan komunikasi yang sangat diperlukan di era digitalisasi ini secara positif, kreatif, inovatif dan edukatif.

Semoga tulisan saya ini, bisa menginspirasi setiap orang yang membacanya. Karena semakin kita mengenal apa yang kita cintai, maka kepercayaan untuk membangun kedaulatan digital di hati kita khususnya masyarakat Indonesia semakin tidak tergantikan seperti IndiHome ini. Aamiin …  


Ubai Rai.

0 komentar